PENGUSAHA ISRAEL BUAT PROYEK FACEBOOK UNTUK ORANG MATI

PENGUSAHA ISRAEL BUAT PROYEK FACEBOOK UNTUK ORANG MATI
Ada banyak cara untuk mengenang orang yang sudah meninggal. Salah satu yang agak aneh dikembangkan pengusaha asal Israel, yaitu dengan membuatkan akun Facebook bagi ratusan ribu  almarhum.
KUBURAN ORANG MATI

Dilansir Quartz, Jumat 22 November 2013, pengusaha Israel itu bahkan rela merogoh kocek hingga puluhan ribu dollar AS untuk memotret 120.000 nama batu nisan.

Pengusaha itu ingin membuatkan akun Facebook ataupun Wikipedia untuk masing-masing orang yang telah meninggal.
Proyek yang dinamakan situs Neshama dimaksudkan sebagai media kenangan bagi keluarga yang ditinggalkan. Tiap halaman jejaring sosial itu berisi kenangan tiap-tiap orang agar bisa diingat oleh tiap keturunannya.

Meski sejauh ini situs khusus orang mati itu baru terdapat lima kuburan, tapi ide itu terdengar menarik. Untuk teknisnya, belum jelas bagaimana pendiri situs Shelly Furman Asa meminta izin untuk mengambil foto-foto almarhum.

Sedangkan, di AS untuk mengambil foto batu nisan, izinnya tak terlalu ketat. Di Negeri Paman Sam itu sudah bermunculan situs yang mendigitalisasi pemakaman, misanya Fins A Grave dan BillionGrave.

Dengan membuatkan akun Facebook untuk orang mati, diperkirakan pada tahun 2065 jumlah pengguna Facebook yang mati melebihi pengguna yang masih hidup.
Asa mengatakan, digitalisasi pemakaman yang lebih besar saat ini tengah berlangsung. Situs besutannya akan memanfaatkan potensi ini dengan menawarkan jasa pengunggahan gambar dan kenang-kenangan lain ke halaman Facebook.

Comments

Popular posts from this blog

DETIK DETIK KECELAKAAN KERETA API BINTARO MELEDAK

MOMENT TERAKHIR PAUL WALKER DAN PORSCHE CARREA GT

SEORANG BURUH SUKSES DENGAN BITCOIN